Semarak Maastricht Cup 2017

Semarak Maastricht Cup 2017

Note: Foto-foto Kegiatan Maastricht Cup 2017 dapat di lihat di sini.

Minggu 14 Mei 2016 kemarin menjadi hari yang special bagi perhimpunan pelajar Indonesia di Maastricht. Di pertengahan bulan mei tersebut, PPI Maastricht sukses menyelenggarakan even tahunan Maastricht cup yang ke 13. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya mempertandingkan cabang bulu tangkis, di tahun ini pihak panitia menambahkan cabang tenis meja serta perlombaan makan indomie (indomie challenge) di sela-sela acara.

Turnamen ini diikuti oleh 12 tim untuk kategori badminton dan 12 tim untuk kategori bulu tangkis. Peserta tidak hanya datang dari belanda saja, tetapi juga dari negara tetangga seperti Jerman dan Belgia. Para peserta tersebut tidak hanya terdiri dari pelajar warga Negara Indonesia saja tetapi juga beberapa peserta merupakan warga Belanda, China dan India.

Even ini dibuka secara langsung oleh Duta besar Indonesia untuk kerajaan belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja. Dalam sambutannya Pak Dubes mengingatkan akan pentingnya memaknai even ini sebagai wujud meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air. Di samping itu, beliau juga menekankan pentingnya turnamen ini sebagai sarana untuk memupuk sikap fair play dan sportif sehingga bisa membentuk para peserta menjadi pribadi yang berintegritas. Tak lupa juga beliau turut mengapresiasi kerja keras panitia untuk mensukseskan acara tersebut dan mampu memberikan hadiah yang cukup menarik dari panitia.

Di sela-sela istirahat pertandingan, para penonton disuguhkan dengan music performance dan kompetisi makan indomie (Indomie Challenge). Kompetisi adu cepat makan indomie goring ini diikuti oleh 5 orang peserta. 2 dari 3 peserta tersebut bukan warga Negara Indonesia, bahkan Chen (dari China) berhasil menyabet juara pertama. Tak pelak ia berhasil menarik perhatian dan riuh tepuk tangan penonton.

Menjelang pukul 17.00 pertandingan pun tiba di babak akhir. Setelah melalui pertandingan yang sangat ketat delegasi AC Coret (Aachen) berhasil meraih juara pertama tenis meja tunggal sedangkan delegasi tuan rumah (PPI Maastricht) harus puas berada di tempat kedua. Untuk kategori tenis meja ganda, delegasi dari KBRI Den Haag berhasil menyapu bersih juara satu dan dua. Sementara itu untuk kategori badminton, tim jerman all-star berhasil meraih peringkat satu dan dua sedangkan tim BC Rally berhasil menempati posisi ketiga.  Dengan hasil ini, piala bergilir untuk kejuaraan badminton pun tetap berada di pihak jerman all-star mengingat di tahun sebelumnya mereka juga keluar menjadi juara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *