Jalan-jalan di Maastricht

Jalan-jalan di Maastricht

Sudah pasti ikut Maastricht Cup 2013? Punya waktu lebih untuk melihat-lihat kota kecil yang indah ini? Berikut tempat-tempat yang bisa jadi pilihan kamu jalan-jalan :

a. Vrijthof and Markt
Kedua square ini terletak di pusat kota dan letaknya juga tidak berjauhan. Di Markt kamu bisa menemukan gedung City Hall Maastricht yang berada tepat di tengah Markt. Pada hari-hari tertentu, kamu juga bisa berjalan-jalan di pasar dadakan di Markt, dimana kamu bisa membeli barang-barang bekas ataupun ikan dan sayuran segar. Jangan lupa berfoto dibawah Patung Minckeleers, si penemu illuminating gas. Setelah capai berjalan-jalan, beristirahat di jajaran cafe-cafe di Vrijthof akan sangat menyenangkan, terutama di saat matahari bersinar terang. Berbelanja di shopping street ataupun membeli buku di Sylexiz (toko buku didalam bangunan bekas gereja) bisa juga menjadi pilihan.
img_0874
img_2531

b. St. Pietersberg
Sint-Pietersberg adalah bukit yang berada di bagian selatan kota Maastricht. Di sekitar situ, kamu bisa melihat Fort Sint-Pieter yaitu fortress yang dibangun dari abad ke-18. Kamu juga bisa menyewa pemandu tur untuk masuk ke goa Grotten Sint-Pietersberg untuk melihat karya-karya di dinding gua.
fort-sint-pieter-maastricht-2p-activity2080c-0

c. Museum Visit
Maastricht memang kota kecil, namun bagi kamu yang hobi pergi ke museum, Bonnefanten Museum, Natural History Museum, atau Museum aan het Vrijthof adalah beberapa museum yang patut dikunjungi di Maastricht.
img_0926

d. Ceramic Avenue dan Stadspark
Cobalah menikmati pemandangan tepi sungai yang menakjubkan di Maastricht. Bersantai di taman, atau mengunjungi city library di ceramique avenue juga bisa menjadi pilihan. Ceramique Avenue dihiasi dengan jembatan yang menghubungan kedua sisi kota dan dinamakan De Hoge Brug. Kamu dapat menjumpai banyak pameran di ceramique avenue, dan jangan lupa juga untuk mengunjungi museum yang berada dekat ceramique avenue. Cobalah menyeberang jembatan menjauh dari ceramique avenue, dan kamu akan sampai di Stadpark, atau Monsigneur Nolenspak dan Aldenhofpark dimana kamu bisa melihat patung d’Artagnan.
img_0903

e. A bit out of Maastricht
Keunikan Maastricht yang berada di dekat perbatasan dengan negara lain, memungkinkan kamu untuk berjalan-jalan dengan mudah keluar Maastricht. Jika kamu ingin ke Aachen (kota di Jerman yang terdekat dari Maastricht) , kamu tinggal naik bis nomor 50 dari stasiun.Kamu bisa turun di Vaals, untuk pergi ke Drielandenpunt, tempat dimana kamu bisa berdiri di satu titik perbatasan dari tiga negara, Belanda, Jerman, dan Belgia. Lalu,jika kamu ingin merasakan sensasi kota di Belgia, kamu bisa pergi ke Liege dengan kereta dari central station. Dari situ kamu bisa lanjut take a train untuk menjelajah kota Belgia lainnya atau bahkan jika mau pergi ke Perancis.
220px-drilandenpunt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *